Selasa, 22 April 2008

Babi peliharaan Kyai Metal,..

Wow,..... mungkin ini yang namanya aneh wal ajaib!
Kalo ada pon-pes memelihara kambing, kelinci ataupun ayam maka itu bukanlah sesuatu yang istimewa. Tapi cobalah anda masuk ke Podok Metal, namanya saja sudah "Metal" maka semuanya serba nyleneh!

Di depan, bagian cafee (dekat kamar santri putra) ada miniatur taman safari alias koleksi binatang Kyai Metal. Diantara hewan-hewan peliharaannya; Harimau bernama Ali, di beli dari taman Safari Pandaan. Ada lagi Gorila bernama Aziz, trus Orang Utan, Monyet, Ular, Buaya, Burung Kaswari dan masih banyak lagi.

nyleneh kan? Pondok kok isine kewan?
yach,... namanya juga Metal.
Sekali lagi "METAL"

Saya sebuah punya cerita nyentrik,..
Suatu hari saya ngobrol dengan tukang pijet pribadi, namanya Khusairi, konon kabarnya dia sudah 10 tahun mengabdi di Metal. Dia bilang beberapa tahun lalu pondok ini pernah ikin geger ulama se Jawa Timur, karena ngingu babi alias memelihara babi!!

hah?
Tentu saja bukan untuk untuk dibikin sate atau tongseng babi buat malem taon baru, begini ceritanya,...

Konon, ada seorang non muslim memelihara babi, dan babi itu jinak sekali sehingga kalau majikannya pergi ke pasar sering diajak. Mau tidak mau, apapun yang tersentuh oleh badan babi itu sendiri menjadi najis bukan?

Nah, berita ini di dengar oleh Kyai Metal, kemudian mengutus santrinya untuk menemui si empunya babi, supaya mau menjualnya. Alhasil, babi itu boleh di beli oleh Kyai Metal, dan langsung di bawa ke pondok Metal, resmi menjadi santri,.. eh,... maksud saya jadi penghuni kandang.

"Yang kharom itu kan kalo makan babi, tapi kalau hanya memelihara, tidak kharom" demikian sanggahan Kyai Metal atas protes-protes yang dilancarkan kepadanya. Toh, bagaimanapun juga hal ini dilakukan untuk mencegah menyebarnya najis dilingkungan pasar.

resikonya,..?
Kalo babi itu pas lepas dari kandangnya, maka santri-santri putra harus ekstra kerja keras menangkap, sesudah itu dapat upah adus lendut alias mandi lumpur untuk menghilangkan najisnya.

Babi juga ciptaan Allah,..
seandainya kita enggan atau jijik melihat babi, setidaknya kita menaruh rasa hormat kepada pencipta-Nya.

dan seharusnya sikap kita memang demikianlah adanya,..
bahwasannya Allah adalah sebaik-baik Pencipta,..

Salam Metal!

Tidak ada komentar: